Senin, 09 November 2009

Berita Mingguan 17 Oktober 2009

Sumber: Way of Life Ministry, Friday Church News Notes
Penerjemah: Dr. Steven E. Liauw
Graphe International Theological Seminary
Untuk berlangganan, kirim email ke: gits_buletin-subscribe@yahoogroups.com

PRESIDEN AMERIKA MENJANJIKAN BULAN BAGI PARA HOMOSEKSUAL DAN MENYATAKAN KETIDAKSENANGAN TERHADAP PARA PENDUKUNG PERNIKAHAN TRADISIONAL
Berikut ini disadur dari "Obama: Homosexual Relationships `Just as Real and Admirable' as Heterosexual Marriage," CNSNews.com, 13 Okt. 2009: "Presiden Obama menyampaikan suatu pesan yang belum pernah ia lakukan sebelumnya kepada Kampanye Hak Asasi malam Sabtu. Lebih mirip seorang aktivis homoseksual daripada seorang presiden, Obama melakukan jauh lebih banyak dari sekedar menyampaikan pesan `Saya dukung kalian' di agenda homoseksual tersebut. `Yang saya harapkan adalah bahwa jika nanti kita kilas balik tahun-tahun ini, kalian akan melihat suatu waktu saat mana kita menghentikan diskriminasi terhadap orang-orang gay dan lesbian - baik itu dalam hal menduduki jabatan tertentu atau di medan tempur,' Obama berkata kepada sekitar 3000 orang. `Kalian akan melihat suatu waktu ketika kita sebagai suatu bangsa akhirnya mengakui bahwa hubungan antara dua orang lelaki atau dua orang perempuan, sama nyata dan dapat dikagumi seperti hubungan antara seorang laki-laki dan wanita.' Presiden dari Kampanye Hak Asasi, Joe Solmonese, mengatakan, `Ini adalah malam yang historis saat kita merasakan pelukan hangat dan komitmen dari Presiden Amerika Serikat.' Peter LaBarbera, presiden dari organisasi Americans for Truth About Homosexuality, memberitahu CNSNews.com, `Saya pikir ini adalah langkah paling berani dari Obama - dia pikir hanya karena dia mengatakannya, maka akan jadi demikian.... dia juga menyinggung dukungannya terhadap sederetan daftar isu-isu aktivis homoseksual, termasuk mengakhiri kebijakan militer `Jangan Tanya, Jangan Beritahu' tentang homoseksual yang melayani di ketentaraan dan membalikkan Undang-Undang federal tentang Defense of Marriage, yang mendefinisikan pernikahan sebagai antara seorang lelaki dengan seorang wanita....Presiden juga menggambarkan mereka yang melawan agenda homoseksual dengan kata-kata yang mengingatkan kita akan kampanye presiden tahun lalu, waktu kandidat Obama saat itu sedang berkampanye di Pennsylvania, merujuk kepada para penduduk kota-kota kecil Amerika yang `pahit' yang `berpegang teguh kepada senapan dan agama atau antipati terhadap orang-orang yang tidak seperti mereka.' Obama memberitahu kepada pertunjukan Sabtu tersebut bahwa masih ada orang-orang `yang berpegang teguh pada argumen-argumen dan sikap-sikap yang kuno; yang tidak dapat melihat keluargamu seperti keluarga mereka; yang akan menyangkal bagimu hak-hak yang adalah milik semua orang Amerika.'"

Editor: Salah satu tanda kedatangan Tuhan yang mendekat adalah terpilihnya Obama sebagai Presiden Amerika Serikat. Obama pastinya akan membawa Amerika Serikat menjadi negara yang semakin jauh dari Tuhan, dan akan melemahkan Amerika Serikat. Gereja-gereja di sana juga akan semakin lemah, dan ini semua memuluskan rencana anti-Kristus untuk mengambil alih dunia. Ini juga menggenapi nubuat Alkitab bahwa semakin mendekat kedatangan Tuhan, akan semakin banyak kesesatan dan kekristenan palsu.

PARA EVOLUSIONIS MELAKUKAN REEVALUASI TENTANG JUMLAH DINOSAURUS
National Geographic melaporkan bahwa sebanyak sepertiga spesies dinosaurus mungkin tidak pernah ada. Laporan ini didasarkan pada temuan baru bahwa dinosaurus-dinosaur us muda telah salah diberi label sebagai spesies terpisah dari versi dewasa mereka karena para paleontologis tidak mengerti betapa berbedanya mereka saat masih kecil.

National Geographic mengatakan, "....dinosaurus- dinosaurus muda tidak terlihat seperti versi mini dari orang tua mereka, menurut analisis baru oleh paleontologis Mark Goodwin dari University of California, Berkeley, dan Jack Horner dari Montana State University. Sebaliknya, sama seperti burung dan binatang-binatang lain yang masih hidup, dino-dino muda itu melewati perubahan fisik yang dramatis untuk mencapai kedewasaan. Artinya ada banyak fosil dinosaurus muda, termasuk keluarga T. rex yang telah salah diidentifikasi sebagai spesies tersendiri, demikian para periset menjelaskan. ...Nanotyrannus yang langsing dan anggun adalah satu contoh kuat. Dikira sebagai saudara T. rex yang lebih kecil, spesies ini kini dianggap oleh banyak ahli sebagai seekor T. rex yang masih muda" ("A Third of Dinosaur Species Never Existed? National Geographic News, 9 Okt. 2009). Laporan ini menunjukkan betapa mudah salahnya para penyelidik fosil evolusionis. Hal ini juga mengurangi jumlah binatang yang ada di Bahtera Nuh. Nuh tidak harus membawa semua sub-spesies, misalnya semua jenis anjing, ke dalam Bahtera. Ia hanya perlu membawa perwakilan dari setiap jenis. Ukuran rata-rata dinosaurus, berdasarkan catatan fosil, adalah ukuran seekor domba atau poni kecil (M. Crichton, The Lost World, hal. 122). Struthiomimus, sebagai contoh, berukuran sebesar seekor burung unta, dan Compsognathus berukuran sebesar ayam. Jadi, hanya beberapa dinosaurus yang sangat besar, dan mereka ini bisa saja dibawa oleh Nuh dalam bentuk telur atau bentuk anak-anaknya. Karena reptilia terus tumbuh selama mereka hidup, dinosaurus-dinosaur us yang sangat besar kemungkinan adalah yang sangat tua (The New Answers Book). Bahkan dinosaurus yang terbesar pun berukuran kecil ketika pertama kali menetas. "Kemungkinan ada kurang dari 50 grup yang berbeda atau jenis dinosaurus yang harus berada di dalam Bahtera" (Ken Ham, The New Answers Book, hal. 168).

10 FAKTA SINGKAT MENGENAI KONFLIK ISRAEL
Berikut ini diadaptasi dari sebuah daftar yang dikirimkan kepada kami baru-baru ini. 1. Israel menjadi suatu bangsa tahun 1312 SM (Editor: sebenarnya lebih ke arah 1400an SM), 2000 tahun sebelum adanya Islam. 2. Sejak dikalahkan oleh orang Yahudi pada tahun 1272 SM, orang Yahudi telah menguasai tanah tersebut (Kanaan/Palestina) selama 1000 tahun, dan eksis terus di tanah itu selama 3300 tahun terakhir. 3. Yerusalem telah menjadi ibukota Yahudi selama lebih dari tiga abad, namun tidak pernah menjadi ibukota negara atau kelompok Arab atau Muslim manapun. 4. Yerusalem disebut lebih dari 700 kali dalam Kitab Suci Yahudi, namun tidak disebut satu kali pun dalam Quran. 5. Orang Yahudi berdoa menghadap Yerusalem; orang Muslim berdoa membelakangi Yerusalem. 6. para pengungsi Arab sengaja tidak diintegrasikan ke tanah-tanah Arab ke mana mereka lari, walaupun wilayah Arab sangat luas. Dari 100,000,000 pengungsi sejak Perang Dunia II, merekalah satu-satunya kelompok pengungsi yang tidak pernah diintegrasikan ke tanah orang-orang mereka sendiri. 7. Para pengungsi Yahudi terpaksa lari dari tanah Arab karena brutalitas Arab, penganiayaan dan pembunuhan massal. 8. Orang-orang Arab diwakili oleh delapan negara yang terpisah, tidak termasuk orang Palestina. Hanya ada satu negara Yahudi. Negara-negara Arab memulai keseluruhan dari lima perang dan kalah dalam semuanya. Israel mempertahankan diri setiap kali dan menang. 9. Anggaran dasar dari PLO masih menyerukan penghancuran negara Israel. 10. Dari 690 resolusi Sidang Umum PBB yang divoting sebelum tahun 1990, 429 ditujukan untuk melawan Israel, namun PBB diam ketika orang-orang Yordania menghancurkan 58 sinagog di Yerusalem, secara sistematis menajiskan kuburan-kuburan kuno Yahudi di bukit Zaitun, dan menerapkan kebijakan mirip apartheid yang melarang orang Yahudi untuk mengunjungi Bukit Bait Suci dan Tembok Barat.

KUASA MISTIK ROCK & ROLL
Rock & roll bukan sekedar musik. Ia adalah suatu filosofi. Ia adalah suatu jalan hidup. Ia adalah suatu agama. Ia adalah kuasa mistis yang memerangkap hati dan jiwa. Ia adalah musik latar bagi kesesatan di akhir zaman. Buku Rock Facts yang dipublikasikan oleh Museum Rock and Roll Hall of Fame di Cleveland, Ohio, mengatakan bahwa "rock and roll merujuk kepada suatu sikap, suatu perasaan, suatu gaya, suatu cara hidup...." (Rock Facts, 1996, hal. 7). Saya diingatkan akan hal ini dari suatu artikel yang berjudul "Delapan Lagu yang Lazim Disalahartikan" oleh Vicki Santillano. Penulisnya memberikan contoh-contoh bagaimana para pendengar sering menyalahartikan pesan-pesan lagu-lagu pop, karena begitu terpengaruh oleh ritme yang kuat, dentuman emosional, dan konteks sosial, sehingag mereka mengabaikan arti sebenarnya dari kata-katanya dan pada faktanya memberikan lagu-lagu tersebut arti tersendiri dalam hati mereka yang berlawanan dengan apa yang dimaksud oleh para penciptanya. Ia mengatakan, "Karena banyak dari antara kita menggunakan musik sebagai penyaluran perasaan-perasaan kita yang terdalam, kita sering syok saat kita tahu bahwa arti yang kita berikan tentang lagu-lagu tertentu ternyata salah....Sebagai contoh, lagu "Born in the USA," oleh Bruce Springsteen sering dipakai dalam konteks-konteks patriotik, namun kenyataannya lagu ini adalah protes terhadap perang Vietnam. Lagu The Police "Every Breath You Take," dan lagu Band Dave Matthews "Crash into Me" bukanlah tentang romansa; lagu-lagu itu adalah tentang para penguntit dan tukang intip. Santillano mengatakan bahwa musik pop adalah "penyaluran perasaan-perasaan kita yang terdalam." Sebagaimana dinyanyikan oleh B.J. Thomas tahun 1969, musik rock adalah tentang "kecanduan suatu perasaan." Hidup sesuai dengan perasaan seseorang dan bukannya kebenaran yang objektif adalah inti dari mistikisme. Juga adalah resep menuju penipuan dan kehancuran rohani. "Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya" (1 Pet. 5:8).

Tidak ada komentar: