Sabtu, 08 Januari 2011

Peringatan 400 Tahun ALKITAB KING JAMES VERSION (KJV), dibacakan di Radio BBC

Perisai.net - KELOMPOK sekuler di Inggris memprotes stasiun radio BBC atas rencana stasiun radio tersebut untuk meniadakan sejumlah program rutin pada bulan Januari karena akan digantikan sementara dengan pembacaan Alkitab.
Tahun 2011 merupakan peringatan 400 tahun Alkitab King James Version (KJV). Karena itu, mulai 9 Januari, BBC Radio 4, yang merupakan stasiun radio utama milik BBC, akan mengadakan program pembacaan Alkitab dari pagi hingga malam hari.

Setiap 15 menit, radio BBC akan memperdengarkan suara-suara dari orang-orang terkenal, termasuk aktor Samuel West, Hugh Bonneville dan Emilia Fox, serta sejarahwan Simon Schama dan penulis Will Self.
Hanya siaran-siaran yang sudah populer yang akan tetap disiarkan sesuai jadual normalnya. Akibatnya, kelompok sekuler merasa terganggu dengan hal itu.

Presiden Masyarakat Sekuler Nasional Inggris, Terry Sanderson, kepada Daily Telegraph mengatakan bahwa ia tidak keberatan dengan rencana adanya program khusus dari BBC dalam peringatan 400 tahun KJV. Namun, jika durasi program itu sudah terlalu lama, maka hal itu dianggap berlebihan.

"BBC seharusnya merupakan milik semua orang, bukan hanya orang-orang Kristen, jadi mencurahkan satu hari untuk sebuah kelompok minoritas, yaitu orang-orang Kristen sekarang, merupakan bentuk ketidakadilan bagi pendengar yang lain yang mungkin saja mengharapkan sesuatu yang berbeda," kata Sanderson.

Sementara itu, juru bicara BBC mengatakan bahwa Alkitab King James secara umum diterima sebagai kitab yang memiliki dampak signifikan terhadap bahasa, seni dan musik Inggris. Karena itu, sudah tepat BBC menyisihkan satu hari untuk mengisi peringatan 400 tahun kitab tersebut. [] Digital Journal

Tidak ada komentar: