Minggu, 17 April 2016

Alkitab Masuk 10 Buku Yang Dilarang Ada Di Perpustakaan

Salah satu buku yang paling ditentang dan ditolak di Amerika adalah Alkitab. The American Library Association melaporkan, bahwa Alkitab salah satu buku yang sering dilarang dipajang di perpustakaan. Menduduki peringkat ke enam dari daftar buku yang ditentang, hanya karena alasan keberatan yang kurang bertanggungjawab, seperti dianggap memiliki sudut pandang Keagamaan tertentu; bermuatan seksualitas, atau karena bersinggungan dengan tema LGBT.

Di urutan pertama buku yang ditolak ada "Looking for Alaska," karya  John Green; 2. "Fifty Shades of Grey," karya E. L. James; 3. "I Am Jazz," karya Jessica Herthel and Jazz Jennings; 4. "Beyond Magenta: Transgender Teens Speak Out," karya Susan Kuklin; 5. "The Curious Incident of the Dog in the Night-Time," karya Mark Haddon; 6. Alkitab; dan masih ada empat buku lagi setelahnya. 

Masuknya Alkitab dalam daftar tolak perpustakaan di Amerika tentu saja sangat disesalkan. Pasalnya, menurut pedoman kebebasan intelektual (Guidelines for the Office for Intellectual Freedom),  keberadaan Alkitab di perpustakaan tidak melanggar pemisahan gereja dan negara, asalkan tidak didukung dengan promosi berlebihan terhadap mereka yang beragama lain. 
Slawi/ Christian Post

Tidak ada komentar: